Cara Memperbaiki Google Play Store Yang Error

Cara Mengatasi Google Play Store Rusak

Cara Memperbaiki Google Play Store Error – Google Play Sotre sangatlah penting buat smartphone android. Karena aplikasi ini merupakan tempat yang Google sediakan untuk para pengguna android dalam mencari aplikasi atau game secara resmi. Jadi jika aplikasi ini mengalami error tentu akan sangat menggangu kita (pengguna android) dalam mengoprasikan smartphone.

Permasalahan yang sering terjadi pada play store biasanya Force Close ( play store tidak bisa dibuka ). Jika masalah ini tidak segera diatasi, kita akan kesulitan untuk melakukan update aplikasi ataupun menginstall aplikasi dan game baru. Yah, walapun kamu masih bisa mencarinya di web lain, tapi aplikasi dan game yang ada disana belum terjamin keamanannya (banyak virus).

Cara Memperbaiki Google Playstore Error Tidak Bisa Dibuka.

 

Soal cara memperbaiki Google Playstore error, disini tekmomania akan bagikan panduannya. Jadi buat yang belum tahu cara mengatasinya bisa langsung simak dibawah.

1. Hapus Cache dan Data Google Playstore.

Cara Hapus Cache dan Data Google Play Store

Hal pertama yang harus dilakukan ketika Google Playstore error ialah dengan menghapus Cache aplikasi Google Play Store. Ini adalah cara paling umum untuk memperbaiki aplikasi yang rusak. Karena kebanyakan cache akan memberikan dampak buruk pada aplikasi.

Nah, untuk membersihkan Cache di Google Play Store silahkan kamu pergi ke pengaturan telepon ⇒ Manajemen Aplikasi ⇒ Semua ⇒ Cari dan Pilih Google Play Store ⇒ Hapus Cache / Hapus Data.

Jika setelah hapus Cache, Google Play Store tetap tidak bisa dibuka. Silahkan kamu pilih Hapus Data. Biasanya cara ini sudah bisa memperbaiki Google Playstore yang tidak bisa dibuka. Tapi, jika masih tidak ada perubahan bisa kamu lanjut ke langkah berikutnya.

2. Uninstall Google Play Store.

Cara Memperbaiki Google Play Store Tidak Bisa Di Buka

Jika cara diatas belum ada hasil. Coba kamu Uninstall Google Play Store. Uninstall disini tidak akan menghapus aplikasi Play Store secara utuh. Tapi, yang terhapus hanya update-an terbarunya. Jadi Google Play Store-mu akan kembali ke versi sebelumnya.

Untuk melakukannya silahkan kamu buka Pengaturan Telepon ⇒ Aplikasi ⇒ Semua ⇒ Cari dan Pilih Google Play Store ⇒ Uninstall / Copot Pemasangan.

3. Lakukan Factory Reset.

Cara terakhir untuk memperbaiki Google Play Store yang error yakni dengan melakukan Factory Reset. Ini adalah cara paling ampuh untuk mengatasi masalah-mu sekarang. Dengan cara ini masalah yang terjadi pada Google Play Store bisa langsung selesai. Bahkan bukan hanya masalah Play Store saja, smartphone yang lemot juga akan kembali ngebut.

Namun, sebelum melakukan Factory Reset kamu harus back up dulu semua file yang ada di smartphone. Jika tidak, resikonya kamu bisa kehilangan semua data ( kecuali file yang ada di Memori Card ). Nah, mengenai cara Factory Reset kamu bisa cari di Internet. Tapi, untuk pengguna HP Oppo bisa lihat caranya disini.disini.

Itulah panduan cara memperbaiki Google Google Play Store Error. Cara diatas juga berguna untuk mengatasi malasah ketika men-download aplikasi tidak berjalan.

About the Author: Teknomania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *